Segera Terbit: Membawa Dharma Pulang ke Rumah⁠ Buku Kedua

Segera Terbit: Membawa Dharma Pulang ke Rumah⁠ Buku Kedua

Tidak sabar rasanya kami menanti buku terbaru dari Jack Kornfield. Buku ini merupakan jilid kedua dari buku Membawa Dharma Pulang ke Rumah⁠.

Sebuah buku yang sangat relevan dengan kondisi kita sekarang, pandemi yang membuat kita tidak punya banyak pilihan selain di rumah, bahkan kerja pun dari rumah, hal tersebut jika tidak disikapi dengan bijak justru semakin memperkeruh rumah, karena psikologi yang tidak siap⁠.

Buku ini semoga bisa menambah kedamaian yang ada di dalam diri kita, membawa kesejukan batin di dalam diri dan menjadikan rumah sesederhana apa pun menjadi surga bagi keluarga tercinta⁠.

Buku kedua Membawa Dharma Pulang ke Rumah berisi ajaran dari master-master modern (Ajahn Chah, Dipa Ma, dan Chögyam Trungpa Rinpoche), ulasan tentang berlatih Dharma di Barat (guru, obat-obatan, seks, dan pencerahan), serta beberapa latihan (meditasi dasar, meditasi memaafkan, dan meditasi cinta kasih).

Jack Kornfield, seperti biasa, memicu pemikiran serius kita saat dia menyelam jauh ke dalam ajaran Buddha yang mendalam yang dieksplorasi dalam buku yang luar biasa ini.

Model praktik Barat Dr. Kornfield adalah mengambil yang terbaik dari setiap tradisi. Sebagaimana Buddha historis mengingatkan bahwa Dharma itu sendiri hanyalah rakit, untuk ditinggalkan begitu mencapai pantai seberang dan seseorang jangan melekatinya, Dr. Kornfield menggunakan perumpamaan ini untuk menekankan perlunya pembebasan.