Melangkah Bersama Guru Agung Buddha

Melangkah Bersama Guru Agung Buddha

Video ini dipersembahkan dalam rangka Waisak 2564/2020. Selamat menikmati dan semoga bermanfaat.

Apa yang diajarkan Guru Buddha terasa sangat nyata dalam keadaan sekarang. Beliau sudah menawarkan obat yang ampuh sejak lebih 2.600 tahun silam.

Guru besar dari India, Atisha, memutuskan untuk menempuh perjalanan yang berbahaya dan memakan waktu sekitar satu tahun ke Sumatera untuk belajar dari Dharmakirti praktik welas asih, pengobat derita.

Dharmakirti mengajarkan ilmu pamungkas 'terima kasih (tonglen)' kepada Atisha untuk merealisasi welas asih, obat segala derita yang diwariskan Buddha. Ilmu rahasia ini kemudian dibawa oleh Atisha kembali ke India dan selanjutnya diturunkan ke Tibet.

Asal mula obat yang ditemukan Buddha untuk melenyapkan rasa takut dan derita serta membuat hidup menjadi bermakna dapat ditelusuri dari tempat Beliau dilahirkan.

 

Walk With The Buddha mengajak kita menengok ke tempat-tempat bersejarah Buddha dan menemukan kisah-kisah menarik yang tersimpan di sana.

Bagaimana tempat bersejarah, seperti taman di mana Pangeran Siddharta lahir, itu bisa dikenali dan ditemukan, serta mukjizat-mukjizat yang tersimpan dan tercatat bersamanya, sekarang bisa Anda saksikan dan nikmati.